Senin, 15 April 2013

Cara Mengembalikan File/Folder Yang Terhapus Permanen

Pernah ga sih kalian ga sengaja ngapus file/folder yg sifatnya penting banget kehapus permanen (shift+del) ?  wow wow wow pasti rasanya kesel banget kan? apalagi isi foldernya itu dapet download, filenya gede terus link downloadnya udah ga ada alias mati. waaaah sayang banget kan? pengorbanan menunggu download berjam jam karna filenya gede ilang begitu aja karna salah mencet. ckckck ngeneeees pastisnya.

nah buat yg kesel dan bingung, jangan galau dulu. ada solusinya, yaitu dengan menggunakan WinUtilities Undelete. Yeeeeee :D
Software freeware ini mampu mengembalikan data yang terhapus secara permanen (shift+del). Dengan WinUtilities Undelete ini bisa juga mengembalikan file terhapus dari flashdisk / memory card / atau hardisk external. Dan ini dia cara menggunakannya :


Caranya saya rasa sangat gampang sekali. Setelah instalasi, buka aplikasinya dan klik drive dimana kita akan mencari file yang hilang di sisi sebelah kiri. Setelah tool tersebut melakukan scanning akan muncul semua file yang ada di drive tersebut beserta file-file yang sudah kita delete secara permanen. So..tinggal anda pilih file mana yang akan anda kembalikan dengan cara klik kanan file tersebut dan klik undelete.


klik download untuk WinUtilities Undelete ------> dowlnload disini

Semoga berhasil :)

4 komentar: